PERBANKANUMUM

BPR Pura Arthakencana Buka Produk Kredit Sindikasi

 

LINTAS1, SOLO  – PT BPR Pura Arthakencana Jatipuro atau lebih dikenal dengan sebutan Bank Pura Artha resmi melaunching Produk Kredit Baru Yaitu Kredit Sindikasi. Bersama satu kreditur lainnya yaitu dari BPR Batari sepakat memberikan fasilitas pinjaman Sindikasi terhadap seorang pengusaha/debitur di kota Surakarta senilai lebih dari 3 Milyar.

Penandatanganan Perjanjian Kredit (PK) Sindikasi yang juga disaksikan oleh Notaris dilakukan di Kantor Cabang KB Bukopin Solo.

Direktur Utama Bank Pura Artha, Riyanto Agus Prasetyo menjelaskan, bahwa kredit sindikasi sebagai alternatif solusi untuk pembiayaan UMKM dengan plafon tertentu.

“Sinergi antar BPR perlu terjalin agar bersama-sama membangun hubungan yang baik dan saling menguntungkan. Kredit sindikasi sangat membantu target penyaluran kredit dalam rangka pencapaian rencana bisnis.” papar Riyanto Agus Prasetyo.

Pada kesempatan yang sama, Agung Kurnianto selaku Direktur yang membawahi fungsi kepatuhan Bank Pura Artha menambahkan, dengan adanya kredit sindikasi diharapkan ekspansi kredit di Bank Pura Artha untuk membantu para pengusaha UMKM dapat meningkat.

“Dengan tetap memperhatikan tata kelola dan manajemen risiko yang baik,” imbuh Agung Kurnianto.

Hingga akhir April 2023, Bank Pura Artha mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup signifikan. Bank Pura Artha berharap di Semester II yang akan datang pertumbuhan kredit akan sejalan dengan target di industri perbankan.

Pembiayaan sindikasi pun akan menjadi salah satu pendorong pencapaian target di masa pemulihan ekonomi pasca Pandemi. (*/ray)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *