BISNISUMUM

Wong Solo Group Kirim 40 Juru Masak Ke Mekah Optimalkan Kualitas Menu Jamaah Haji

LINTAS1, SOLO – Ibadah Haji merupakan bagian dari rukun islam yang didambakan umat muslim di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali Indonesia yang rutin mengirimkan jamaahnya ke Tanah Suci Makkah.

Haji yang dikenal sebagai ibadah fisik, tentu membutuhkan persiapan khusus, termasuk perihal konsumsi harian selama menjalankan ibadah.

Terkait kualitas menu, H. Puspo Wardoyo selaku owner Wong Solo Group sekaligus ditunjuk sebagai penyedia katering jamaah haji telah mengirim 40 person juru masak dari Indonesia untuk mengelola penyedia katering haji di Mekah.

Dimana PT Halalan Thayiban Indonesia bagian brand Wong Solo Group dipercayas ebagai operator penyedia makanan bagi jamaah haji dan umroh.

“Kami dipercaya mengelola pabrik kuliner di tanah suci,” kata H. Puspo Wardoyo, usai Pengajian Idul Adha 1443 H di Masjid Al Hijrah Karangasem, Laweyan, Solo. Jumat (30/6/2023)

Lebih jauh disampaikan H. Puspo Wardoyo, bahwa solusi untuk menangani katering haji disajikan secara Meal Ready To Eat (MRE)

Berbeda dari frozen food yang notabene memerlukan pendinginan untuk menjaga makanan, MRE ini bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama meskipun hanya disimpan dalam suhu ruangan normal.

“Untuk menjaga kualitas menu agar tetap fresh hanya melalui meal ready eat atau makanan cepat saji kepada ratusan bahkan ribuan jemaah haji dan umrah,” jelas Puspo, Pemiliki 386 gerai kuliner MakanKu ini.

Dengan segala kelebihan MRE seperti kemudahan dalam proses penyajian, waktu memasak yang singkat, kemasan yang praktis serta tahan lama walaupun tidak disimpan dalam freezer menjadikan MRE ini sangat cocok untuk segala kondisi sekalipun dalam kondisi emergency.

Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki MRE, MakanKu kini meluncurkan produk MakanKu Ready Meal berbasis MRE yang memiliki sistem pemanas otomatis (self heating pad) didalam box kemasannya.

Dengan sistem pemanas otomatis itu sendiri menjadikan MakanKu sangat praktis karena tidak membutuhkan alat pemanas seperti kompor ataupun microwave.

“MakanKU cepat saji tetap enak cita rasanya,” tegas Puspo.

Jamaah haji merasakan kelezatan dan kesegaran makanan sehat bergizi. Sehingga jamaah haji atau umroh lebih fokus beribadah. (*/ray) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *