DAERAHHUKUMNASIONALNEWSPolitics

Polres Jepara Kawal Ketat Kedatangan Ribuan Bilik Suara KPU Kabupaten Jepara

Lintas1.com Polres Jepara – Polda Jateng – Sebanyak 13.960 bilik pemungutan suara untuk Pemilu 2024 sudah didistribusikan ke Kabupaten Jepara. Proses distribusi logistik pemilu ini mendapatkan pengamanan ketat dari jajaran Polres Jepara.

“Kami jajaran Polres Jepara telah bersinergi dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) beserta Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) dan siap memberikan pengamanan ketat dalam seluruh proses distribusi tersebut sampai tuntas, sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2024,” ujar Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat ditemui di Mapolres Jepara, Jumat (03/11/2023).

Terkait keseriusan jajarannya dalam pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024 ini, pihaknya menyatakan siap melakukan pengamanan dan pengawalan secara maksimal terkait distribusi logistik pemilu. 

Kapolres Jepara menyatakan, bahwa logistik Pemilu 2024 akan disimpan pada gudang logistik yang terletak di Desa Mulyoharjo, Kecamatan/Kabupaten Jepara.

Saat ini logistik yang telah didistribusikan adalah bilik pemungutan suara sebanyak 13.960 dan sudah sesuai dengan kebutuhan bilik suara Kabupaten Jepara yang diterima pada hari Jumat tanggal 03 November 2023.

“Sedangkan pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2023 lalu, sebanyak 6.980 botol tinta pemilu pun telah didistribusikan,” ungkapnya.

Menurut Abituren Akpol 2003 ini masih ada logistik yang akan didistribusikan ke KPU Kabupaten Jepara  dari KPU Pusat. 

“Dan sudah kami tempatkan personel Polres Jepara untuk melakukan penjagaan sebagai antisipasi gangguan keamanan di sekitar lokasi. Selain itu, langkah lain yang kami tempuh adalah menggelar patroli regu sterilisasi dari Satsamapta Polres Jepara yang bertugas melakukan pemindaian keberadaan benda-benda yang berpotensi menimbulkan bahaya pada jam-jam rawan kejahatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Sutomo memberikan apresiasi terhadap kesigapan Polres Jepara.

“Terima kasih atas respon cepat dan kesiapsiagaan Polres Jepara, semoga agenda distribusi logistik sampai dengan selesainya tahapan pemilu 2023-2024 di Kabupaten Jepara dapat diselenggarakan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

Secara terpisah, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami selaku Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Candi 2023-2024 menambahkan, tentang pentingnya menjaga keamanan selama proses penyimpanan dan pendistribusian logistik pemilu.

“Proses pendistribusian logistik pemilu ini merupakan salah satu tahap krusial dalam persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Jepara,” ujar Ipda Puji.

“Dengan kehadiran Kepolisian dalam pengamanan pemilu, diharapkan semua proses dapat berlangsung dengan aman dan terkendali, guna memastikan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2023-2024,” pungkasnya.

(*/gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *