DAERAHHUKUMNASIONALNEWS

Awal Tahun Baru, Puluhan Personel Polres Jepara Naik Pangkat

Lintas1.com Polres Jepara – Polda Jateng – Mengakhiri tahun 2023, puluhan personel Polres Jepara mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, terhitung sejak 1 Januari 2023.

Upacara kenaikan pangkat sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kinerja dan pengabdian kepada negara dan masyarakat itu dipimpin oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di halaman Mapolres setempat pada, Minggu (31/12/2023).

“Kenaikan pangkat bukan hak personel semata,” ujar kapolres dalam sambutannya saat memimpin upacara.

Menurut Abituren Akpol 2003 ini, kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan. Sebab itu, harus banyak bersyukur. Selain itu, kenaikan pangkat bukanlah suatu kondisi yang dapat terealisasi secara otomatis, tetapi harus melalui proses penilaian dengan memperhatikan beberapa aspek seperti penilaian terhadap prestasi, dedikasi dan loyalitas terhadap institusi Polri dalam sistem manajemen kinerja.

“Kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan selama ini,” kata Kapolres.

Namun demikian, lanjutnya, penghargaan yang diterima tersebut menuntut suatu pertanggungjawaban dengan bekerja lebih baik serta meningkatkan kualitas diri sesuai dengan pangkat baru yang di sandangnya.

Kapolres berharap kepada para anggota yang baru saja naik pangkat untuk dapat meningkatkan kinerjanya, mengingat pangkat yang diperoleh tersebut membawa konsekuensi berupa tuntutan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

Berikut rincian 45 personel Polres Jepara yang mendapatkan kenaikan pangkat yaitu, enam personel naik pangkat dari Iptu menjadi AKP, tujuh personel dari pangkat Ipda menjadi Iptu, lima personel dari pangkat Aipda menjadi Aiptu, enam personel dari pangkat Bripka menjadi Aipda.

Kemudian, enam personel dari pangkat Brigpol menjadi Bripka dan lima belas personel dari pangkat Briptu menjadi Brigpol.

Sementara itu, usai memberikan pengarahan, kapolres menyiramkan air kembang kepada setiap personel.

Dalam kesempatan itu pula, selain digelar upacara kenaikan pangkat juga dilaksanakan upacara purna bakti kepada 17 personel Polres Jepara yang telah memasuki masa pensiun.

(*/gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *