PERNIKUMUM

“Muda Visoner” Rumuskan 7 Kriteria Walikota Solo Setelah Gibran

LINTAS1, SOLO – Kelompok yang menamakan diri “Muda Visioner” mengadakan Rembug Kota Solo, acara tepat diadakan saat hari kelahiran Pancasila di Omah Sinten, Ngarsopuro Solo. Kamis (1/6/2023)

Yayok Aryoseno salaku panitia Rembug Kota mengatakan bahwa Acara dihadiri 60-an peserta dari berbagai kalangan pemuda. Ada dari ketua orgasasi Pemuda Seperti JCI dan KNPI, ada pengusaha muda, ada politisi Muda dan pemuda dari kalangan akademisi.

Sedangkan Slamet Raharjo selaku pemrakarsa Muda Visioner memberikan sambutan sebelum acara dimualai.

“Kami sekelompok orang yang peduli tentang kota ini merasa harus berpartisipasi untuk mencari sosok penganti walikota ke depan,” katanya.

Pemantik diskusi yang juga anggota Muda Visioner dari kalangan Akademisi, Dr. Ginanjar Rahmawan, merumuskan kriteria dari hasil Rembug Kota tersebut.

7 kriteria walikota solo masa depan yaitu: 1. Muda, 2. Punya gagasan Visioner, 3. Punya Leadership dan Managerial, 4. Memiliki Networing Nasional, 5. Mampu menjaga Sustaunability Pembangunan, 6. Karakter Tegas dan Transparan, 7. Menjunjung Kebersamaan dan Kesetaraan.

Kedepan, menurut anggota Muda visioner, Bambang Ary, akan diadakan Rembug Kota selanjutnya untuk mencari nama2 yang sesuai kriteria tersebut. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *