PERNIKUMUM

Kapolresta Solo Terima Penghargaan Tokoh Penjaga Toleransi Kota Surakarta Dari JCI Solo

LINTAS1, SOLO – Junior Chamber International (JCI) memberikan penghargaan kepada Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK., MH., MSi sebagai Tokoh Penjaga Toleransi Kota Surakarta.

Penghargaan sebagai Tokoh Penjaga Toleransi Kota Surakarta diberikan oleh Adhita Dea Kharisma selaku Local President JCI Solo 2023 di Halaman Mapolresta Surakarta, Selasa (6/6/2023).

“Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Kepada Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi yang mempunyai spirit yang sama dengan JCI kota Solo dalam menjunjung tinggi toleransi dan menggalakkan event di kota Solo,” papar Dea.

Event di kota Solo yang sudah banyak, imbuh Dea, akan diperbanyak lagi. Dengan jaringan internasional yang dimilikinya, JCI akan mendatangkan tamu–tamu dari luar untuk datang ke kota Solo sehingga dapat menggerakkan ekonomi di kota Solo.

Ditambahkan Dr Ginanjar, PLP 2012 JCI Solo, Kombespol Iwan pantas mendapatkan penghargaan tersebut karena dedikasinya untuk mendukung Solo menjadi kota setiap orang tanpa adanya intoleransi yang muncul.

“Solo sebagai kota yang melompat dari segi pembangunan juga ada lompatan jaminan keamanan terutama dari intoleransi,” ujar Dr. Ginanjar Rahmawan.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi mengucapkan terima kasih atas kedatangan rekan dari JCI Solo ke kantornya.

“JCI merupakan pemuda-pemuda mempunyai energi yang luar biasa, mereka siap berkarya untuk memajukan kota Solo pada khususnya dan nantinya akan melangkah ke Indonesia,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada JCI Kota Solo yang telah memberikan penghargaan sebagai Tokoh Penjaga Toleransi Kota Surakarta.

“Jadilah kebanggaan para pemuda-pemuda yang mewakili kota Solo, nantinya harapan kita karya-karya pemuda-pemuda Solo ini akan mengindonesia bahkan mendunia,” pesannya.

Kedepan berharap dapat terjalin kerjasama yang baik antara Polresta Surakarta dan JCI kota Solo dalam melaksanakan program-program yang telah ditetapkan untuk mengangkat kota Solo ke Indonesia bahkan mendunia.

JCI merupakan organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB. JCI organisasi ini merupakan komunitas internasional berusia antara 18 hingga 40 tahun dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan perubahan positif di seluruh dunia. (*/ray) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *