DAERAHNEWS

Silatda RGPN, Birukan Soloraya!

LINTAS1, SOLO – Senin malam 27 Nopember 2023, Solo gempar lagi dengan adanya acara yang digelar RGPN (Relawan Gema Prabowo Nusantara).

Kali ini digelar acara Silaturahmi Daerah (Silatda) yang digagas oleh kepengurusan RGPN Solo pimpinan Joko Lelono, seorang muda energik yang saat ini memberikan dukungannya ke pasangan capres no urut 2, Prabowo-Gibran.

“Acara ini sebagai bentuk nyata, bahwa anggota RGPN SoloRaya solid, yang merangkul semua segmen. Karena itulah faktor simpatik yang membuat RGPN Solo raya besar dan berkembang. Damai, sejuk , santun, beradap, serta merangkul,” ungkap Joko Lelono.

Lebih lanjut Joko Lelono, akan membuat suasana Solo biru, Solo damai dengan menghimbau anggota RGPN untuk memakai pakaian/kaos biru di setiap hari Sabtu .

Hadir dalam acara silatda yakni, segenap pengurus dan dewan pembina DPP RGPN, para tokoh masyarakat Solo. Disamping juga hadir perwakilan dari 2 partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), hadir caleg propinsi dr Gerindra Anisa Devy Ika N. SS, SH, MSI, dan caleg RI dari Golkar Henry Indraguna SH.

Sementara Ketua Penyelenggara Dr Purwanto Yudhonagoro menambah semarak silatda, membuka sambutannya dengan pantun jenaka, sejuk namun membakar semangat perjuangan untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

Ini acara digelar dan sudah bernuansa roh kemenangan Prabowo Gibran, kata Purwanto, terbukti apresiasi segenap lapisan masyarakat Soloraya bersinergi dengan anggota RGPN begitu antusias dari keterbatasan ball room hotel Asia yang sedianya menampung 1000 peserta, namun hadir sekitar 1.500, sehingga yang lain nyaris tidak mampu tertampung dalm ruangan.

“Saya terharu sekaligus bangga dengan segenap respon ini, tak lupa juga rasa terima kasih atas support penyelenggaraan oleh DR Mulyadi Hendropriyono yang juga menjadi sosok dewan pembina DPP RGPN yang kebetulan berdomisili di Solo,” papar Purwanto.

Yohanes Setiawan selaku Sekjen DPP RGPN yang hadir mewakili ketum RGPN, karena berhalangan dikarenakan ada agenda konsolidasi dengan TKN Prabowo-Gibran di Semarang.

Dalam sambutannya, Yohanes lebih menyampaikan sejumlah alasan kenapa kita pilih Prabowo-Gibran. Karena Prabowo adalah sosok pemimpin yang ikhlas, pantang menyerah, sportif dan berintegritas.

“Tak kalah penting, pak Prabowo adalah sosok yang gemoy!” katanya, serentak diikuti hadirin.

Yohanes pun juga menyampaikan, alasan kenapa Prabowo sudah dua kali ikut pilpres dan masih tidak menyerah untuk mengikuti pilpres kali keriganya pada 2024 nanti.

“Karena keinginan pak Prabowo untuk terus berjuang bagi rakyat Indonesia. Dalam kemenangan nanti, program susu, makan siang gratis untuk anak-anak akan dilakukan. Sekolah-sekolah terbaik akan didirikan di setiap kota di Indonesia, sehingga rakyat pintar akan bertambah.” tegas Yohanes.

Mas cawapres Gibran, imbuhnya, sebagai pasangan juga hebat, karena  merepresentasikan kaum muda Gen Z. Dengan programnya tentang bantuan star up, dana abadi santri dan lain lain.

“Menang satu putaran bukan hal yang mengada ada! ” tegas sekjen DPP RGPN ini.

Letjend. Purn. Nugroho Widyotomo selaku dewan pembina RGPN pusat juga sempat memberikan pesan,’ bahwasanya cara-cara kampanye yang dilakukan oleh kubu sebelah.

“Kita senyumin aja, jogetin aja,” ujarnya, yang juga diamini oleh Mayjen Purn Merris Wiryadi dan segenap tamu undangan yang hadir .

Acara silatda malam itu diakhiri dengan doa dari Ustadz Baasyir dan acara penutup hiburan music dengan MC Mbolo Solo yang selalu aktif juga dalam pergerakan Gibran selama ini.  (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *